5 Pegulat WWE SmackDown Terkaya Sepanjang Masa

RakaCumis.blogspot.com - Gulat profesional adalah sebuah bentuk seni yang telah sekitar lebih dari 100 tahun diadakan. Pada puncak popularitasnya, gulat ada dua organisasi utama yang bersaing untuk pemirsa diantaranya, WCW (kejuaraan dunia gulat) dan WWF (World Wrestling Federation) serial ini ditayangkan dari setiap hari Senin malam untuk menarik khalayak yang lebih besar dan lebih besar lagi.

Meskipun popularitas gulat saat ini mulai mereda dalam beberapa tahun terakhir, WWE (World Wrestling Entertainment) terus menarik jutaan pemirsa setiap minggunya. WWE sendiri telah membuat jaringan sendiri yang mempunyai nilai sebesar lebih dari $1 miliar.

Gulat profesional telah membuat para pemainnya menjadi kaya raya, dengan menyuguhkan tubuh mereka untuk hiburan seluruh dunia demi mendapatkan jutaan dolar, meskipun darah dan keringat bercucuran bersamaan. Nah, sekarang marilah kita melihat siapa saja 5 Pegulat WWE SmackDown Terkaya Sepanjang Masa, silahkan bisa disimak di bawah ini daftar pemainnya.

5. Kurt Angle (kekayaan bersih: $20 juta atau Rp. 271 Milyar lebih)



Pegulat profesional ini sebenarnya telah melakoni kegiatan ini setelah lulus kuliah dan gulat juga dijadikan karir untuk kedepannya oleh Kurt Angle. Dia pernah meraih emas di Olimpiade 1996 pada kelas berat gulat. Kemudian pegulat kelahiran Amerika Serikat 9 Desember 1968 ini melanjutkan karirnya dengan masuk ke ECW dan NWA sebelum pada tahun 1998 diambil alih oleh WWE (World Wrestling Entertainment).

Baca juga : Mungkin Ini Penyebab Tubuh Anda Tidak Kunjung Berotot

Pegulat berkepala plontos ini mendapat pelatihan ekstra keras disana dan diberikan dorongan besar untuk karirnya ini. Kurt Angle terkenal dengan permainan tumit jahatnya, sehingga ciri khas permainannya ini membuat ia bercokol di peringkat kelima sebagai pegulat SmackDown terkaya sepanjang masa.

 

4. Paul Levesque "Triple-H" (kekayaan bersih: $25 juta atau Rp. 339 Milyar lebih)



Paul Levesque memulai debutnya sekitar lebih dari 20 tahun yang lalu dengan nama ring "Terra Ryzing", akan tetapi nama itu tidak menjadikan dia sukses di ranah gulat profesional. Setelah itu, dia bermain di WCW dan WWE dengan merubah namanya menjadi Triple H yang merupakan singkatan dari Hunter Hearst Helmsley, dan nama membuat ia menjadi banyak penggemar.

Selain sukses di WWE sebagai pegulat profesional, Triple H juga sukses mendapatkan pasangan hidupnya yang kebetulan dia adalah Stephanie McMahon anak dari bos WWE SmackDown. Setelah satu dekade mereka menjalin hubungan di bahtera pernikahan, Triple H pun diangkat menjadi COO (wakil direktur) perusahaan WWE, dan berkat ini ia menempatkan dirinya sebagai pegulat profesional WWE terkaya keempat sepanjang masa.

3. John Cena (kekayaan bersih: $35 juta atau Rp. 475 Milyar lebih)



Nama yang paling besar dan tenar di ranah gulat SmackDown sampai saat ini adalah juara Amerika Serikat John Cena. Cena melakukan debutnya di WWE tahun 2002 dalam pertandingan tunggal melawan Kurt Angle, di mana ia hampir memenangkan pertandingan itu. Cena menjadi favorit para penonton yang sekarang menjadi penggemarnya karena ia terkesan berpenampilan gaul dan kuat dengan diiringi wajah ganteng.

Selain gulat, John Cena juga melakukan beberapa pekerjaan lain seperti menjadi Aktor untuk beberapa film action, tetapi ia tetap memprioritaskan gulat sebagai profesinya. Karena konsistensinya terhadap gulat SmackDown, diapun selalu mendapat dukungan yang sangat besar dari jutaan penggemarnya dan tidak pelak gajihnya pun mampu mengalahkan pegulat profesional lain yang terbilang seniornya seperti Triple H dan Kurt Angle.

2. Steve Austin "Stone Cold" (kekayaan bersih: $45 juta atau Rp. 611 Milyar lebih)



John Cena mungkin menjadi pemain yang ketenarannya tiada batas, tetapi dia bukanlah orang yang melebihi popularitas dari Steve Austin alias Stone Cold. Pegulat sekaligus aktor ini juga pernah terpental dari WWE untuk sementara waktu karena mempunyai organisasi gulat lain selain WWE, sebelum ia is back lagi ke 2 tahun setelahnya.

Austin telah bekerja sebagai aktor selama hampir 20 tahun selain karirnya sebagai pegulat, dan juga host televisi untuk beberapa jaringan televisi. Austin juga memiliki podcast paling sukses dalam olahraga sepanjang masa.

1. Dwayne Johnson "The Rock" (kekayaan bersih: $125 juta atau Rp. 1 Trilyun lebih)



Sebagian dari anda mungkin tidak terkejut melihat pegulat terkaya nomer wahid sepanjang masa ini. Dikarenakan yaa mungkin Dwayne Johnson ini selain karir menjadi pegulat profesionalnya sukses, ia pun tidak kalah sukses menjadi aktor kenamaan dunia. Film terkenal dan tersukses yang dibintangi The Rock salah satunya adalah Fast & Furious 5, 6, 7. The Rock memiliki ayah kandung seorang pegulat profesional juga, sehingga ia bisa dengan cepat masuk ke ranah gulat WWE setelah menjadi pemain sepakbola di University of Miami selesai.

Yang asalnya memiliki sifat garang, The Rock pun kini berubah menjadi orang yang berkarakter baik dan sangat didukung dan lebih disukai lagi oleh penggemarnya. Dwayne Johnson mengambil sebuah keputusan yang sangat mengejutkan, ia lebih memilih jalur akting untuk profesi kedepannya daripada memilih menjadi pegulat sepanjang hidupnya. Tetapi ia masih sering datang ke WWE dan pertandingan terakhirnya adalah melawan John Cena yang mampu dimenangkan oleh The Rock Dwayne Johnson.

Posted by : Raka Cumis
Latest
Previous
Next Post »